Selasa, 25 Oktober 2011

Cara membersihkan keping CD yang kena noda

Sebenarnya cuma sederhana & mudah banget kalau hanya membersihkan keping CD yang sudah terlihat banyak goresan kecil & kena noda.
Waktu itu aku lagi restore PC Client, pada saat startup sih masih aman & lancar. Kemudian lanjut ke CD label "1 C", progress masih 7 % sudah gitu ngga runing lagi.... Stack deh di situ...
Aku coba untuk eject & play lagi, ternyata progress hanya runing di 7% juga.

Akhirnya aku coba eject lagi & aku liat permukaan CDnya... Waahhhh ternyata ada noda berbentuk garis... Membersihkan keping CD biasanya aku pake alkohol yang ada dikotak P3K, tapi karena keadaan aku lagi dikantor & males banget minta ke OB.. Jadi aku ambil handbody "Vasel*n*" aja yang ada ditas aku. Aku bersihkan dengan bantuan tissue yang ada dimeja kerja. Alhasil permukaan keping CD jadi bersih lagi & bisa ngaca.
Tapi hati2 yah membersihkannya, ngga usah pake otot... karena jika terlalu kuat malah menimbulkan goresan tak sengaja. :)

Restore aku jadi bisa dilanjutkan & tidak ada suara macet2 lagi di DVD-RWnya..

"Selamat mencoba" :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar